Tuesday

Apa saja pengaruh rokok terhadap kesehatan

Sebanyak 19 persen diperkirakan angka kematian akibat penyakit jantung terkait dan berhubungan langsung dengan kebiasaan merokok.

Apa saja pengaruh rokok terhadap kesehatan dan mengapa rokok begitu berbahaya apa saja efek negatifnya yang ditimbulkan dari kandungan2 yang terdapat pada rokok:

Lebih dari 3000 bahan kimia terdapat dalam rokok. dan sebanyak lebih dari 50 kimia dari rokok berpotensi menyebabkan kanker.
adapun bahan2 yang berbahaya  dari rokok antara lain:

Nikotin.

Nikotin merupakan salah satu bahan beracun dan bisa menyebabkan adiksi dan kecanduan.
kerja nikotin masuk ke dalam tubuh akan mengalami metabolisme di ginjal sebagai zat larut di dalam air,dan ke mudian dibuang melalui hati dan juga di keluarkan bersama dengan urin.
adapun proses mempercepat detoksifikasi nikotin, bisa dilakukan dengan konsumsi air putih sebanyak banyaknya. dalam 1 hari kurang lebih 3 liter air, Olah raga dan banyak mengkomsumsi vitamin C juga bisa mempercepat metabolisme tubuh.
Tar
Kandungan tar dalam rokok kemudian terhisap akan mengindap ke paru2 dan berdampak negatif pada kerja rambut halus untuk melapisi paru2 yang bermanfaat untuk mendorong kuman dan partikel negatif keluar dari paru2. Tar mengandung berbagai bahan kimia yang dapat memicu sel kangker di tubuh. Para pakar mengatakan penyakit dan kematian akibat pengaruh rokok banyak disebabkan oleh Tar karena mengandung zat2 yang dihasilkan dari pembakaran rokok .
Benzene
Merupakan salah satu zat yang ditambahkan pada bahan bakar minyak berbahaya dan bisa merusak sel. zat ayang terkandung pada Benzene ini  dikaitkan oleh macam2 jenis kanker dan leukimia.

Slain tiga bahan atau zat berbahaya di atas masih banyak lagi bahan berbahaya yang terkandung dalam rokok dan berpengaruh terhadap kesehatan seperti arsenic, formalin, amonia, Gas oksidan, hydrogen cyanide. yang berbahaya untuk kesehatan.

Pengaruh rokok terhadap kesehatan antara lain:
Gangguan pada mulut dan tenggorokan, Pada paru-paru dan lambung, jantung dan juga Organ reproduksi.
Gangguan psikologis (perokok cenderung lebih mudah stress di banding yang bukan perokok.)
Gangguan Kardiovaskular (yaitu perokok lebih mungkin beresiko dua hingga empat kali lebih tinggi terkena penyakit jantung.


Mari kita jaga kesehatan diri kita dan keluarga karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat Semoga artikelnya bermanfaat.. di ambil dari berbagai sumber.

Apa saja pengaruh rokok terhadap kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: