Monday

Klub sepak bola Arsenal FC

The Gunners atau Arsenal FC merupakan salah satu klub sepak bola yang mendominasi papan atas Liga Inggris sampai saat ini Arsenal FC berbasis di kota London utara, ingris. Arsenal FC Rata2 di huni skuad pemain muda yang berbakat.

Berikut skilas profile Arsenal FC.
Nama : Arsenal FC
Julukan : The Gunners
Berdiri : 1886
Markas : Emirates Stadion, London
Ketua klub : Peter Hill Wood, Ingris
Pelatih/Manager : Arsene Wengger, Perancis

Pada saat di berdirikan oleh Woolwich pada tahun 1886 Arsenal FC bernama Dial Square yang kemudian berganti nama menjadi Royal Arsenal dan dan tahun 1891 bernama Woolwich Arsenal yang akhirnya menjadi Arsenal saja sampai saat ini.

Sebelum menempati Stadion Emirates yang di tempati saat ini , klub ini berpindah pindah tempat dan akhirnya menempati Emirates setadion sejak tahun 2006. Pada tahun 1996 Arsenal FC mendatangkan pelatih asal Perancis yaitu Arsene Wengger yang membuat arsenal makin berjaya di dalam mendominasi papan atas liga inggris.

Arsenal FC juga pernah tidak terkalahkan dalam 49 pertandingan dan mematahkan rekor Wottinghan Forest FC yang tidak pernah terkalahkan sampai 42 kali yang merupaka rekor tidak terkalahkan sepanjang sejarah sepak bola inggris.

Pada kepelatuhan Arsene Wengger Arsenal FC mempunyai kebijakan2 yang bagus dalam pembinaan pemain2 muda dan berhasil menelorkan pemain2 muda berbakat dan berkualitas. Arsene Wenger juga memberi kebijakan kontrak tidak lebih satu musim untuk pemain usia 30 tahun keatas dan sampai saat ini Arsenal FC di huni pemain2 muda dalam skuad timnya.

Klub sepak bola Arsenal FC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: